Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelompok Fashion Hijaber Ketika D Pntau

Gambar ilustrasi juga termasuk dalam kategori fashion dan kecantikan, seperti salah satu yang mungkin sering kita lihat yaitu cross hijaber. Tapi, apa sebenarnya cross hijaber itu? Dan apa yang sebaiknya dilakukan ketika tahu teman kita adalah seorang cross hijaber? Untuk itu, mari kita kenali lebih dalam tentang cross hijaber dan bagaimana cara menghargai pilihan teman kita tersebut.

Apa itu Cross Hijaber?

Cross hijaber adalah gaya berhijab yang memadukan beberapa elemen fashion barat dengan hijab yang dipakai. Hal ini bisa terlihat dari penggunaan celana jeans atau pakaian yang terkesan casual dibawah hijab yang dipakai. Cross hijaber umumnya lebih fleksibel dalam pemilihan pakaian, dan bahkan seringkali memodifikasi sendiri baju-baju yang dipakai untuk dijadikan outfit hijab yang kekinian dan stylish.

Pengenalan tentang Cross Hijaber

Sebenarnya, gaya cross hijaber ini sudah cukup dikenal di kalangan anak muda muslimah Indonesia. Gaya ini banyak bermunculan di Instagram dan situs-situs fashion yang memang mengeluarkan jenis fashion tertentu. Bagi sebagian pelaku cross hijaber, fashion merupakan bentuk ekspresi diri yang penting untuk menunjukkan kesempatan merangkai pakaian mereka dengan kesukaan.

Mengapa Memilih Gaya Cross Hijaber?

Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih gaya cross hijaber. Pertama, bisa jadi gaya ini terkesan lebih praktis karena bisa dipakai dalam berbagai kesempatan tanpa harus gonta-ganti pakaian. Kedua, cross hijaber menghadirkan sentuhan gaya yang lebih fresh dan modern karena memadukan elemen-elemen barat dengan gaya hijab yang elegan. Terakhir, gaya ini juga menunjukkan sisi kreativitas pelaku yang berhasil mengombinasikan outfit hijab mereka dengan pakaian barat yang mereka sukai.

Jenis-Jenis Cross Hijaber

Ada beberapa jenis cross hijaber yang sering kita lihat di kalangan anak muda muslimah, diantaranya adalah:

  • Celana Jeans - Umumnya, hijaber yang memakai celana jeans akan memakai hijab yang lebih simpel dan longgar sehingga bagian jeans yang berada diatas hijab dapat menonjol.
  • T-shirt and Leggings - Gaya cross hijaber yang satu ini juga cukup populer. Mereka memadukan t-shirt dan legging dengan hijab yang lebih longgar dan lembut.
  • Jacket and Skirt - Pelaku gaya cross hijaber ini memilih mengenakan jaket yang trendy dengan rok atau midi skirt yang memberikan aksen ke femininan terhadap gaya pakaian tersebut.

Keuntungan Menggunakan Gaya Cross Hijaber

Selain gaya yang sangat fleksibel dalam penggunaan pakaian, terdapat pula keuntungan lainnya dari menggunakan gaya cross hijaber, diantaranya adalah:

  • Memadukan elemen barat dengan gaya hijab yang kekinian dan elegan, sehingga menarik bagi remaja muslimah yang ingin tampil fashionista.
  • Mudah diaplikasikan di berbagai kesempatan karena gaya ini tidak memerlukan perhatian khusus pada pilihan pakaian yang anda pilih.
  • Tidak perlu membeli pakaian hijab dengan harga yang mahal karena pakaian biasa seperti celana jeans, baju berlengan panjang, jaket, dan sepatu sporty sudah bisa dipakai.

Gaya Cross Hijaber

Gaya cross hijaber merupakan gaya yang berbeda dari yang lain, karena dapat memadukan elemen-elemen barat dengan hijab dalam satu kesatuan yang fashionabel. Terdapat perbedaan gaya antara yang muda dan yang dewasa. Gaya cross hijaber untuk yang dewasa umumnya lebih sederhana dibandingkan dengan yang dikenakan oleh remaja. Berikut beberapa saran dari saya bagi yang ingin mengikuti gaya cross hijaber:

  • Pilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajah Anda sehingga terlihat lebih natural dan menyatu di antara pakaian Anda
  • Cari inspirasi fashion di media sosial sehingga Anda tidak kehabisan ide tentang jenis pakaian mana yang cocok untuk dipadukan.
  • Perhatikan warna kondangan Anda ketika memilih jenis baju yang akan dikenakan.
  • Ketahui kualitas bahan kain, jangan sampai membeli baju yang mahal tetapi tidak nyaman saat dipakai.

Cara Memilih Bahan

Pilihan bahan bisa sangat mempengaruhi penampilan hijab atau pakaian lain yang digunakan. Berikut beberapa kriteria dalam memilih bahan yang tepat untuk dijadikan baju atau hijab cross hijaber:

  • Cari bahan kain yang berkualitas tinggi sehingga nyaman dan aman saat dikenakan.
  • Pilih bahan pakaian yang tidak mudah kusut dan mudah dirawat
  • Perhatikan manfaat bahan kain tersebut, misalnya bahan yang dingin baik dipakai di daerah yang suhunya tinggi.

Pilihan Warna dan Pola

Warna dan pola juga perlu diperhatikan ketika memilih baju atau hijab untuk digunakan sebagai cross hijaber. Berikut beberapa tips dalam memilih warna dan pola yang sesuai:

  • Pilih warna yang dapat mengembalikan tampilan yang unik sehingga Anda lebih percaya diri.
  • Pola harus disesuaikan dengan bentuk tubuh kita, jangan memilih pola yang terlalu besar, karena akan memberikan kesan yang lebar pada kita.
  • Jika tubuh kita terlalu kurus, pola besar dapat memberikan efek bahwa kita lebih berisi.

Penggunaan Aksesori

Semua orang mengerti bahwa aksesori dapat menambah kecantikan dan kemilau dalam penampilan kita. Ketika ingin mencoba gaya cross hijaber, penggunaan aksesori yang cocok akan menambah penampilan yang sempurna. Beberapa aksesori yang dapat dijadikan penghilang rasa monotoni hijab antara lain:

  • Bag - Dapat menambahkan warna yang berbeda pada badan kita sehingga tidak terkesan monoton.
  • Sepatu - Dipilih untuk menambahkan tampilan yang unik dan modern dalam fashion.
  • Headband - Menjadi aksesoris umum yang dipakai oleh hijaber dalam penampilan fashion.

Galeri Foto dan Tips

Berikut adalah beberapa contoh gaya cross hijaber yang dapat kamu jadikan inspirasi dalam pemilihan pakaianmu.

Cross Hijaber 1

Hijaber cantik yang membawa konten fashion yang fresh.

Cross Hijaber 2

Beberapa fashion influencer sudah menjadikan gaya cross hijaber sebagai menjadi tren fashion dan fashion kecantikan.

Cross Hijaber 3

Banyak selebriti juga bergaya cross hijaber dengan memadukan pakaian barat dengan hijab.

Dalam menjalani pemakaian gaya cross hijaber, tentunya terdapat beberapa tips dan trik yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah:

  • Pilih pakaian yang bisa dicampur dan dipadukan dengan pakaian cross hijaber kamu.
  • Jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar sehingga tidak memberikan efek yang terlihat baik pada tubuhmu.
  • Jangan takut untuk mencoba tampil berbeda dengan gaya pakaianmu.

Itulah sedikit informasi tentang cross hijaber yang semoga dapat memberikan inspirasi bagi kamu yang ingin berpenampilan dengan gaya kekinian. Dengan mengikuti gaya ini kamu dapat berpenampilan elegan, fashionabel, serta meningkatkan rasa percaya diri. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan siapa tahu kamu juga dapat menciptakan tren fashion baru di masa depan.


Posting Komentar untuk "Kelompok Fashion Hijaber Ketika D Pntau"