Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ootd Fashion Hijab Ala Poppy Bunga

Halo teman-teman! Kali ini kita mau bahas tentang fashion hijab nih, dan pastinya kita nggak mau ketinggalan trend yang sedang banyak digemari yaitu rok tutu panjang. Buat kamu yang biasanya suka pakai celana atau rok maxi, ayo coba variasikan dengan rok tutu panjang ini! Kira-kira seperti apa ya tampilan hijaber cantik dengan rok tutu panjang? Yuk cek inspirasi OOTD hijab ala selebgram terbaru!

Insporasi OOTD Hijab ala Selebgram Terbaru

Berikut ini kami sajikan beberapa contoh hijabers cantik yang tampil memukau dengan rok tutu panjang. Simak ya teman-teman!

hijab rok tutu 1

Pertama-tama, kita punya contoh OOTD hijab dengan rok tutu panjang yang begitu elegan. Warna pastel rok tutu yang dipadukan dengan gamis bermotif, terlihat sangat anggun dan sopan. Nah, buat kamu yang suka tampil santun, lebih cocok nih pakai rok tutu seperti ini.

hijab rok tutu 2

Kalau yang satu ini, tampilan hijabers selebgram sangat memikat. Kesan mewah terlihat dari penggunaan warna hitam dalam pakaian. Selain itu, paduan rok tutu panjang yang sangat mencolok menambah kesan dramatis pada penampilannya. Buat kamu yang pengen tampil elegan dan menarik, bisa deh cobain OOTD hijab yang satu ini.

hijab rok tutu 3

Nah, kalau yang satu ini tampilan hijab ala Korea diaplikasikan ke dalam rok tutu panjang. Warna soft dengan tampilan ruffle pada rok tutu membuat kesan imut dan disukai para hijabers muda. Cocok banget buat kamu yang pengen tampil girly dan simple dengan hijab warna pastel.

hijab rok tutu 4

Nah, buat yang suka tampil ceria, kamu bisa mencoba OOTD hijab dengan rok tutu yang sedikit dipadukan dengan warna merah. Paduan warna merah pada bomber dan hijab, membuat tampilan kamu semakin playful. Cocok buat kamu yang pengen mencari pengalaman baru dalam berhijab.

hijab rok tutu 5

Buat kamu yang suka tampil simple dan casual, kamu bisa nih mencoba OOTD hijab dengan rok kulot dan tunik panjang dengan aksen kancing. Tampilan kamu akan terlihat santai dan tentunya tetap sopan.

hijab rok tutu 6

Kalau yang satu ini, kita punya OOTD hijab remaja SMA, yang membuat kesan effortless tapi tetap tidak kehilangan sisi feminimnya. Kesan simpel dan girly pun terlihat pada paduan baju warna cream dan rok tutu dengan motif bunga-bunga. Rasanya klasik tapi tetap menyenangkan untuk dicoba ya!

hijab rok tutu 7

Nah untuk kamu yang lagi pengen tampil elegant tapi tetap simple, kamu bisa coba nih OOTD hijab dengan tampilan manset-nya yang menarik. Paduan manset pada jilbab membuat tampilan kamu lebih bergaya jan ditambah rok tutu yang cantik dan detail lebih menarik. Siap menunjangi penampilanmu jadi lebih cantik lagi deh!

Pengenalan Tentang Rok Tutu

Rok tutu merupakan termasuk jenis rok yang sering digunakan oleh para wanita yang suka tampil feminim dan cantik. Rok tutu panjang terbuat dari bahan layer yang lembut dan lentur, memberikan kesan ringan dan elegan pada orang yang memakainya. Ada beberapa jenis rok tutu, seperti rok tutu pendek, rok tutu midi, dan rok tutu panjang atau maxi.

Mengapa Rok Tutu Panjang Banyak Disukai Hijaber?

Tampilan yang feminim dan anggun tentunya membuat wanita yang memakainya lebih percaya diri ketika sedang digunakan. Selain itu, rok tutu panjang bisa dipadukan dengan baju apapun, baik baju gamis, kaos, kebaya, bisa kamu padukan dengan berbagai macam warna. Jadi bisa dipakai ke acara-acara formal atau pun non-formal. Keunikan rok tutu yang terdiri dari beberapa layer tulle membuat orang akan menatapmu dengan penuh perhatian.

Jenis Rok Tutu Panjang yang Banyak Dikenal

Terbagi menjadi dua jenis, yaitu tipe empuk yang biasanya seperti kain rajutan tetapi lebih lembut dan tipe keras yang memiliki bahan seperti tule. Pada tiap jenis rok tutu panjang terdapat juga beberapa model yang juga bisa disesuaikan dengan gaya dan kebutuhan kamu. Ada yang model jenis maxi, ada juga yang model midi dengan panjang setinggi lutut atau lebih tinggi sedikit. Selain itu, jenis rok tutu panjang juga bisa kamu temukan dengan motif bunga atau polkadot.

Keuntungan Memakai Rok Tutu Panjang

Banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika memakai rok tutu panjang. Selain memberikan kesan feminim yang manis, selain itu rok tutu panjang juga memberikan kenyamanan ketika dikenakan. Bagi kamu yang tampilannya harus selalu rapih, rok tutu panjang sangat cocok, karena rok tutu panjang sudah dibuat sedemikian rupa sehingga kamu tidak perlu khawatir kusut atau tumpukannya berubah. Selain itu, dengan potongan rok tutu panjang yang unik, kamu bisa menjadi pusat perhatian dalam acara apapun.

Gaya Rok Tutu Panjang yang Banyak Digemari Hijaber

Meskipun terlihat tidak terlalu banyak, tapi ternyata banyak variasi gaya untuk berbagai jenis rok tutu panjang. Ada gaya remaja yang cenderung fun dan casual, juga ada gaya elegant yang cocok buat kamu yang tampilan kece dan simpel. Berikut ini beberapa macam gaya yang bisa kamu aplikasikan dengan rok tutu panjang.

1. Gaya Elegant

Bagi kamu yang biasa tampil santun dan elegan, gaya ini bisa jadi pilihan yang tepat. Padukan rok tutu panjangmu dengan blazer atau trenchcoat. Untuk hijabnya bisa menyesuaikan dengan warna outfit yang kamu pakai. Tak lupa, high heels atau flat shoes dengan model yang simpel akan melengkapi tampilan elegan dari rok tutu panjangmu.

2. Gaya Bohemian

Gaya bohemian mampu memberikan kesan yang berbeda dan gaya. Salah satu kombinasi yang cocok banget adalah rok tutu panjang dipadukan dengan blus atau kaftan. Nggak lupa, celana bootcut atau palazzo bisa dijadikan opsi untuk menambah tampilan kamu semakin cool. Finish dengan aksesori seperti kalung panjang atau cincin natural yang membuat tampilan kamu makin cantik.

3. Gaya Casual

Cara berpakaian yang simpel dan casual juga bisa kamu aplikasikan dengan rok tutu panjang. Kamu bisa memadukannya dengan baju kaos lengan panjang atau kaos oblong. Jangan lupa padukan juga dengan sneakers dan topi yang sesuai dengan tema bajumu. Sebagai pengganti hijab panjang, kamu bisa coba pakai kerudung segiempat yang dipadukan dengan inner hijab.

4. Gaya Party

Ini dia yang pastinya cocok banget buat kamu yang tampil di acara-acara malam atau party. Padukan rok tutu panjangmu dengan kebaya encim, kemudian aplikasikan dengan pernak-pernik berupa kristal atau aksesoris lainnya. Agar lebih elegan, hijab yang dipakai bisa sejenis dengan kebaya yang kamu kenakan, atau bisa juga menggunakan hijab instan longgar yang digunakan dengan anting-anting yang lebih berat.

Cara Memakai Rok Tutu Panjang

Untuk kamu yang baru pertama kali memakai rok tutu, mungkin akan sedikit bingung bagaimana cara memakainya. Berikut ini beberapa tips bagaimana memadukan rok tutu panjang dengan hijab untuk tampilan yang mengagumkan.

1. Memilih Atasan yang Pas

Berbeda dari rok maxi, rok tutu panjang sudah memiliki ciri khas yang unik. Oleh karena itu, kamu butuh atasan yang ga terlalu membingkuai bagian bawah rok, tapi juga ga terlalu terbuka. Kamu bisa mencoba atasan kaos panjang yang longgar sebagai opsi.

2. Menyesuaikan Kebutuhan

Kamu bisa sesuaikan rok tutu panjang dengan acara yang kamu hadiri. Paduan warna pada pakaian juga harus diperhatikan, agar tampilan kamu semakin terlihat selarut. Usahakan untuk memilih warna yang soft pada hijab atau outer wear yang kamu pakai.

3. Menguatkan Tampilan dengan High Heels

Agar terlihat lebih terlihat tinggi dan jangkung, sebaiknya kamu menggunakan sepatu high heels atau kitten heels. Tapi, yang perlu kamu ingat adalah bahwa kamu harus merasa nyaman dengan sepatu yang kamu gunakan.

4. Padukan dengan Aksesori yang Cantik

Tampil lebih feminin dengan menambahkan aksesori kegelapan seperti kalung atau gelang. Taburan kristal juga bagus nih sebagai pelengkap penampilan rok tutu panjangmu.

Pilihan Bahan Rok Tutu Panjang

Bahan rok tutu panjang biasanya terbuat dari layer tull atau kain lembut lainnya. Untuk membuat layer rok yang bervolume, bahan yang digunakan adalah kain organza atau satin. Nah, agar rokmu tak mudah kusut, sebaiknya pilih bahan yang lebih ringan namun tetap terlihat lembut dan bisa diatur oleh pengguna.

Pilihan Warna dan Pola

Warna-warna lembut seperti pastel bisa mempercantik tampilanmu saat memakai rok tutu panjang. Namun kalau ingin tampil menarik dan dramatis, kamu bisa memilih warna yang lebih kontras seperti hitam atau merah. Untuk pola, ya kamu bisa memilih motif floral, bunga-bunga atau polkadot, yang membuat tampilan kamu makin menarik.

Penggunaan Aksesori

Aksesori lainnya yang cocok dipadukan dengan rok tutu panjang seperti jogger, sepatu loafers, atau kaus oblong.

Galeri Foto

Berikut ini kami sajikan beberapa contoh model rok tutu panjang beserta hijab yang dipakainya. Yuk cek inspirasinya!

inspirasi rok tutu 1 inspirasi rok tutu 2 inspirasi rok tutu 3

Tips Memakai Rok Tutu Panjang

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tampilan kamu dengan rok tutu panjang semakin menarik.

1. Pilih bahan yang ringan dan tidak mudah kusut

Agar tampilan tetap rapi, pilih bahan yang ringan dan mudah diatur, serta tidak mudah kusut dan tidak mudah kendur.

2. Padukan dengan atasan yang pas

Pilih atasan yang sesuai dengan model rok tutu panjang kamu, supaya terlihat lebih menawan dan harmoni. Anda bisa memilih antara kaus atau baju yang lebih lebar, hijab polos, dan lain sebagainya. Semua itu tergantung pada bentuk tubuhmu dan gaya kamu.

3. Perhatikan aksesori

Pakai aksesori yang pas, seperti aksesoris yang berkilauan.

Posting Komentar untuk "Ootd Fashion Hijab Ala Poppy Bunga"