Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fashion Hijab Untuk Wanita Kurus Pendek

Hijab sudah menjadi trend fashion bagi wanita muslimah. Tidak hanya sebagai penutup aurat, hijab juga bisa mempercantik penampilan. Bagi kamu yang kurus dan pendek, nampaknya perlu memperhatikan lebih teliti dalam menentukan fashion hijab yang ingin dipakai. Namun jangan khawatir, di era digital seperti sekarang, kamu bisa dengan mudah menemukan inspirasi dan tips berbusana hijab untuk wanita kurus dan pendek.

Ootd Fashion Hijab untuk Wanita Kurus dan Pendek

Mari kita mulai dengan beberapa inspirasi model fashion hijab yang cocok untuk kamu yang memiliki postur tubuh kurus dan pendek, yaitu:

OOTD Fashion untuk Wanita Kurus dan Pendek

Outfit pertama yang cocok untuk wanita kurus dan pendek adalah tunik. Model tunik yang cocok adalah yang mempunyai potongan longgar dan tali di bagian pinggang atau pinggul. Tunik seperti ini dapat memberikan efek bervolume pada tubuh. Kamu bisa memadukan tunik dengan celana skinny, celana lebar, atau rok. Jangan lupa untuk memilih warna yang cerah agar terlihat lebih bersemangat.

Outfit kedua yang cocok untuk kamu yang kurus dan pendek adalah overall atau jumpsuit. Kamu bisa memilih model yang memiliki kerah V atau U yang akan memperpanjang tampilan leher. Memilih jumpsuit yang mempunyai potongan high waist akan membuat kaki nampak lebih panjang. Nah, jika kamu memilih overall atua jumpsuit dengan motif, pilihlah yang motifnya tidak terlalu besar atau ramai sehingga susah untuk dipadukan dengan aksesoris.

Outfit ketiga yang cocok adalah dress. Kamu bisa memilih dress yang longgar dan mempunyai potongan di bagian pinggang. Jika kamu berencana membeli dress yang panjang, pilihlah yang panjangnya sampai di pergelangan kaki. Hal ini akan membuat kamu terlihat lebih tinggi dan jangan lupa untuk sepatu hak tinggi.

Outfit keempat yang cocok untuk kamu memiliki postur tubuh kurus dan pendek adalah atasan crop. Tentu saja kamu harus memilih model yang tidak terlalu pendek. Atasan crop memang bisa membantu mempercantik bentuk tubuh kamu. Atasan ini cocok dipadukan dengan celana panjang atau rok panjang, jangan memilih celana pendek jumputan ya! Pilihlah warna yang cerah, seperti hijau, biru atau merah yang bisa menambah semangatmu.

Nah, itulah beberapa outfit yang cocok untuk kamu yang kurus dan pendek. Lebih banyak lagi inspirasi yang bisa kamu temukan di internet. Jangan takut mencoba model baru, tapi tetap pilih yang tidak melenceng dari syariat Islam ya!

Pengenalan Tentang Hijab

Hijab merupakan busana yang harus dikenakan oleh wanita muslimah. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, hijab berasal dari kata "hajaba" yang artinya menutup atau menyembunyikan. Jadi, berhijab bertujuan untuk menyembunyikan aurat agar tidak dilihat oleh orang lain selain suami. Aurat bagi wanita muslimah adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.

Mengapa Harus Berhijab?

Ada banyak alasan mengapa wanita muslimah harus memakai hijab. Salah satunya adalah untuk mematuhi perintah Allah SWT. Di dalam Al-Quran surat Al-Ahzab ayat 59 disebutkan, “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.”

Selain sebagai tunduk kepada perintah Allah, berhijab juga membantu untuk menjaga kesopanan dan memberi kepercayaan diri pada wanita muslimah. Dengan menutup aurat, wanita muslimah tidak akan menarik perhatian dan menjadi sasaran pelecehan seksual. Selain itu, hijab juga membantu untuk terhindar dari paparan sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kulit menjadi rusak atau timbul masalah. Itulah mengapa berhijab sebaiknya sudah harus dilakukan sejak usia dini.

Jenis Hijab

Ada beberapa jenis hijab yang bisa kamu pilih untuk dipakai, di antaranya:

  • Hijab Pashmina: Hija pashmina merupakan kerudung yang panjang dan lebar. Kamu bisa memadukannya dengan outfit apapun. Pashmina ini sangat nyaman digunakan karena bahannya yang lembut dan tanpa kancing.
  • Hijab Segi Empat: Hijab segi empat selalu menjadi pilihan wanita muslimah. Hijab segi empat ini biasanya diikat di belakang kepala sehingga tidak terlalu membebani leher. Kamu bisa memadukan hijab segi empat dengan outfit yang longgar.
  • Hijab Syari: Hijab syari cocok untuk kamu yang ingin menutup bagian atas tubuh. Biasanya hijab syari lengkap terdiri dari atasan, rok panjang atau celana panjang dan hijab.
  • Hijab Instan: Hijab instan merupakan hijab yang sudah terpasang pada sebuah kerudung. Kamu hanya perlu memasangnya pada kepala dan tidak perlu mengikatnya.

Keuntungan Berhijab

Berhijab memiliki banyak keuntungan antara lain:

  • Menjaga Kesopanan: Dengan berhijab, kamu dapat menjaga kesopanan di mana saja dan kapan saja. Hal ini merujuk pada perintah Allah SWT selaku pencipta manusia agar manusia berlaku sopan serta bola api percintaan akan semakin kecil.
  • Memberikan Rasa Ketenangan: Wanita muslimah yang berhijab dapat merasa lebih tenang ketika berada di lingkungan yang penuh tekanan dan kegelisahan. Hal ini karena hijab menyerap getaran negatif yang ada di sekitarnya.
  • Meningkatkan Kepercayaan Diri: Berhijab membuat wanita muslimah merasa percaya diri karena selain berpenampilan rapi dan sopan, bertutur kata yang lebih santun tidak lagi menjadi hal yang diperdebatkan.

Gaya Berhijab

Setelah mengenal beberapa jenis hijab dan keuntungan dari berhijab, selanjutnya mari kita bahas tentang gaya berhijab. Ada beberapa gaya berhijab yang bisa kamu pilih.

  • Gaya Turban: Gaya berhijab turban biasanya digunakan untuk acara semi formal atau formal. Kamu bisa memadukannya dengan blazer atau kemeja panjang untuk menciptakan kesan formal.
  • Gaya Simple: Gaya simple adalah gaya berhijab yang paling banyak digunakan oleh wanita muslimah. Gaya ini mudah dipadukan dengan outfit apapun dan membuat kamu terlihat simpel dan elegan.
  • Gaya Kekinian: Gaya kekinian adalah gaya berhijab yang mengikuti trend saat ini. Misalnya saja, kamu bisa mencoba hijab dengan bahan brokat atau renda.
  • Gaya Muslimah Streetwear: Gaya muslimah streetwear menampilkan outfit yang lebih casual dan santai. Karena menggunakan hijab, gaya ini tetap terlihat sopan dan bukan gaya anak punk ataupun orang yang anti ajaran agama.

Cara Berhijab

Berikut adalah cara mudah berhijab yang bisa kamu coba:

  • Hijab Pashmina: Ambil pashmina, letakkan tepat di atas kepala. Lalu buat dua sudut pada kedua sisi kepala dan bawa ke depan.
  • Hijab Segi Empat: Lipat segi empat hijab menjadi segitiga, lalu tempelkan pada dahi, lalu dua ujungnya dibawa ke belakang, diikat dan disanggulkankannya.
  • Hijab Syari: Dalam menggunakan hijab syari, kamu harus memerlukan banyak penyesuaian dan pastikan untuk memilih yang nyaman dipakai. Sebaiknya pilih hijab syari yang pas dan tidak terlalu longgar atau ketat.
  • Hijab Instan: Hijab instan memang sangat praktis digunakan. Kamu hanya perlu memasangnya pada kepala dan tidak perlu mengikatnya.

Pilihan Bahan

Pilihan bahan menjadi hal yang penting dalam memilih hijab. Bahan yang nyaman dipakai akan membuat kamu merasa senang saat menggunakan hijab. Berikut adalah beberapa bahan hijab yang bisa kamu pilih:

  • Jersey: Jersey merupakan bahan yang nyaman dan mudah dipakai.
  • Katun: Katun juga merupakan bahan yang nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik.
  • Sifon: Sifon adalah bahan yang ringan dan sangat cocok untuk acara formal atau semi formal.
  • Saten: Saten adalah bahan yang berat dan membuat kamu terlihat lebih elegan.

Pilihan Warna dan Pola

Pilihan warna dan pola juga sangat penting dalam memilih hijab. Warna yang cerah akan membuat kamu terlihat lebih bersemangat. Namun, jangan menggunakan warna terlalu terang sehingga mencolok dan tidak enak dilihat. Cobalah untuk memilih warna-warna yang soft seperti pastel atau warna netral seperti hitam, putih dan abu-abu. Pola pada hijab juga bisa menambahkan variasi pada penampilan kamu. Cobalah untuk memadukan hijab polos dengan outfit bermotif. Namun, jika kamu ingin memilih hijab bermotif, pilihlah pola yang tidak terlalu ramai agar mudah dipadukan dengan outfit.

Penggunaan Aksesori

Aksesori juga bisa membuat penampilan kamu semakin kece. Namun, perlu diingat bahwa wanita muslimah harus memilih aksesori yang sesuai dengan syariat Islam. Jangan memilih aksesoris yang terlalu mencolok atau tidak sopan. Berikut adalah beberapa aksesori yang cocok untuk kamu:

  • Pasmina: Pasmina adalah jenis hijab yang bisa dibentuk sesuai dengan bentuk kepala. Selain itu, pasmina juga membantu menambahkan volume pada rambut yang kurang tebal.
  • Ciput: Ciput biasanya digunakan untuk menutup rambut. Kamu bisa memilih ciput yang berbahan lembut dan tidak panas. Ada juga ciput yang dilengkapi tali agar bisa diikat.
  • Jilbab Anti Tembem: Jilbab anti tembem adalah jilbab yang bisa membuat wajahmu terlihat lebih tirus. Terdapat beberapa jenis jilbab anti tembem yang bisa kamu pilih, seperti jilbab yang dilengkapi tirai depan atau jilbab yang dilengkapi dengan fitting.
  • Bros: Bros digunakan sebagai hiasan pada hijab. Kamu bisa memilih bros yang simpel dan tidak terlalu besar.

Galeri Foto

Berikut adalah beberapa koleksi foto outfit hijab yang cocok untuk kamu yang memiliki postur kurus dan pendek:

Fashion Hijab Ke Pantai Outfit Terlihat Kurus untuk Wanita Berhijab Fashion Hijab Untuk Wanita Kurus Dan Pendek Lengkap OOTD Hijab Agar Terlihat Kurus Fashion Hijab Cocok untuk Orang Kurus Tips Fashion Untuk Wanita Kurus Agar Terlihat Lebih Berisi

Tips

Berikut adalah beberapa tips berbusana hijab yang cocok untuk wanita kurus dan pendek:

  • Jangan memilih hijab yang terlalu besar atau longgar, karena akan membuatmu terlihat semakin kurus.
  • Pilihlah warna yang cerah dan terang agar terlihat lebih bersemangat.
  • Jangan takut untuk mencoba outfit baru, namun selalu pilih yang tidak melenceng dari syariat Islam.
  • Padukan outfit dengan baik agar terlihat serasi.
  • Gunakan a

Posting Komentar untuk "Fashion Hijab Untuk Wanita Kurus Pendek"